Rencana Wirausaha-ku

Topic starter : Selasa, 3 Januari 2012 (00:55 pm)

Hiii…. Hari ini saya akan menceritakan tentang impian rencana usaha saya, sebenarnya rencana ini tidak ingin saya pakai untuk ber-wirausaha, melainkan hanya untuk menyenangkan hati saya saja^^. Tapi, walaupun begitu, tetap saja nanti akan saya pakai sebagai usaha sampingan saya  :P

Rencana itu terdiri dari,  membuat taman yang berisi bermacam-macam buah2an dan sayur2an, dan peternakan sapi yang memproduksi susu segar, yoghurt, keju dan tentunya es krim^^

Rencananya, tempat ini tidak hanya saya pakai untuk beternak dan menumbuhkan sayur-buah2an saja, melainkan juga bisa sebagai tempat rekreasi, tapi itu  hanya untuk kalangan tertentu saja.. Hehe

Tempat ini membutuhkan tempat yang sejuk dan jauh dari perkotaan, maunya sih seperti di New Zealand, ada padang rumput yang luas, gunung juga,dll. Tempat ini membutuhkan lahan yang sangat luas dan biaya yang sangat besar. Tujuan saya mau membuat peternakan dan taman sayur dan buah adalah supaya waktu saya ingin mencicipi buah atau susu sapi segar saya tinggal mengambil d peternakan atau taman saya^^

What

Rencana usaha saya itu bergerak dalam penjualan hasil buah-sayuran dan juga hasil dari peternakan sapi, serta hasil dari penjualan tiket agrowisata saya. Tanaman yang akan saya tanam antara lain seperti beras, sayur-mayur, sedangakan kalau buah saya akan menanam apa saja yang menurut saya enak untuk dinikmati. Sedangkan dalam peternakan sapi saya akan membangun pabrik susu segar, keju, yoghurt dan kalau bisa juga es krim.

When

Saya tidak tahu pasti rencana ini akan terwujud, tapi kalau Tuhan mengijinkan, setelah selesai kuliah S1 ini saya akan mengambil jalan sebagai auditor, dan dari situ saya dapat mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, yang mana nanti akan saya pakai untuk membeli lahan yang luas, dan membangun sedikit demi sedikit dari taman sampai peternakannya.

Where

Menurut saya tempat yang cocok untuk membuat peternakan dan bercocok tanam yang bagus adalah tempat yang memiliki hawa sejuk dan jauh dari industri, jadi kemungkinan saya akan mencari tempat yang sejuk seperti Batu atau Bogor.

How

Pertama mungkin saya akan bertanya pada rekan kerja saya yang mengetahui lokasi yang bagus untuk dapat saya pakai untuk membangun impian rencana saya ini. Setelah membeli lokasi tersebut saya akan membuat peternakan sapi dahulu sambil sedikit demi sedikit membangun taman sayur-buah2an yang mana bibitnya saya beli dari kualitas yang terbaik di Indonesia atau luar negeri. Sedangkan dalam masalah pegawai, saya akan memakai rekan2 kerja saya yang dulu saya kenal baik, namun masih belum memiliki pekerjaan yang pantas.

For whom

Sebenarnya rencana usaha saya ini hanya akan saya pakai untuk keluarga saya dan teman2 baik saya, tapi mungkin seiring berjalannya waktu, saya akan membukanya kepada khalayak umum sebagai usaha agrowisata, tapi hanya untuk orang2 tertentu saja, yang menurut saya tidak akan merusak keindahan alam dan peternakan saya.

Visi misi ke depan

–         Saya akan memperbanyak macam buah2an dan sayur2an yang ada dalam taman saya.

–         Meningkatkan kualitas keju, yoghurt, es krim yang saya produksi dari peternakan sapi saya hingga kualitas internasional.

–         Menjaga kualitas semua buah dan sayuran yang ada dalam taman saya.

Hmm.. walaupun rencana usaha ini masih belum pasti akan terwujud atau tidak, saya hanya berharap semoga rencana ini direstui Tuhan^^

Terima kasih sudah mau membaca..

 

http://www.stie-mce.ac.id/

Topic ended : Selasa, 3 January 2012 (02:08 pm)

Tinggalkan Balasan

