Mega Creativity

Berasal dari dua kata, dari KBBI kata mega berarti berukuran besar dan daya cipta (Creativity) berarti kemampuan berpikir untuk mengadakan sesuatu hal yang baru. Jika digabungkan, kedua kata itu memiliki arti sebuah kemampuan berpikir menciptakan hal/barang baru yang ide ciptanya luar biasa. Mega Crativity adalah pelajaran yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa dan mahasiswi STIE-MCE untuk mau berpikir secara kreatif diluar kebanyakan mahasiswa lainnya dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarnya dan membuatnya menjadi barang yang baru dan nantinya dapat digunakan serta diproduksi secara massal.

 

Pelajaran ini dipimpin oleh Bapak Sonhaji, yang mana juga sebagai pengagas adanya program belajar ini di STIE Malangkucecwara. Menurut Bapak Sonhaji, pelajaran Mega Creativity, hanya dimiliki oleh STIE Malangkucecwara dan tidak ada Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta lainnya yang memiliki program ini, ini menandakan bahwa Dosen STIE Malangkucecwara adalah Dosen yang benar-benar kreatif dan tidak suka copas… ho3x… 

 

Menurut dari pengalaman saya, program ini sangat menarik untuk diikuti, dan memiliki tujuan yang baik, yang mana tujuan program ini dapat membuat kita tidak hanya menjadi konsumen yang pasif, namun juga menjadi konsumen yang aktif. Maksudnya konsumen aktif disini adalah kita sebagai konsumen harus juga dapat menciptakan barang yang baru, yang dapat mengefisienkan pekerjaan kita dan banyak orang.

 

Contoh barang disekitar kita yang benar-benar kreatif dan sudah diproduksi massal, walaupun menyalahi aturan.. Haha..

*Ini hanya contoh, jangan mencoba untuk membuatnya.

:: Chekidot ::


 http://3choose.blogspot.com/2011/08/grand-theft-auto-gta-san-andreas.html

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s